3 Tips Mempelajari Pola Pikir untuk Meningkatkan Trading Anda

Dalam perdagangan, mentalitas adalah bahan paling penting untuk sukses. Tanpa sudut pandang yang betul, motivasi, dan cukup “modal emosional”, tidak mungkin untuk sukses di dalam permainan ini. Itu untuk argumen yang baik jika Anda kerap menyaksikan bekas olahragawan hebat, tentara pasukan khusus, dan pemain bekerja tinggi yang lain jadi beberapa pedagang dan pengurus dana tersukses di dunia.

Sama seperti yang Anda sangka, beberapa orang ini gagal karena sekolah tempat mereka bersekolah atau karena mereka mempunyai IQ yang mengagumkan tinggi. Mereka sukses karena mereka mempunyai kejernihan psikis, ketahanan, dan disiplin untuk bekerja lewat saat-saat susah. Sebagai trader kita mengetahui jika kita akan alami rugi dari hari ke hari. Rahasianya berada pada bagaimana kita menangani rugi itu dan ke mana kita berpindah disana.

Pada artikel ini, kami akan mengulas tiga hal yang paling detil yang bisa Anda kerjakan untuk tingkatkan permainan psikis Anda dan tingkatkan performa perdagangan Anda.

1. Hadir

Hadir dan benar-benar memikirkan apa yang kita lakukan saat ini menjadi semakin sulit di saat-saat gila yang kita jalani ini. Sejujurnya, kebanyakan dari kita mungkin berjuang dengan informasi yang berlebihan. Dibombardir dengan berita, analisis, dan “nasihat bagus”, menjadi sangat sulit untuk menyaring hal-hal baik dari semua omong kosong di luar sana.

Sebagai profesional di bidang kita, kita harus berusaha untuk tetap fokus pada apa yang Anda lakukan. Saat Anda tidak menempatkan perdagangan, tinjau perdagangan sebelumnya secara sistematis dan dengan pandangan kritis, dan tulis rencana untuk pengaturan baru yang sedang berlangsung. Hindari menghabiskan waktu dengan hanya melihat-lihat grafik di komputer Anda secara acak. Ini dengan mudah menyebabkan overtrading dan kerugian, dan merupakan pendekatan amatir untuk trading forex.

2. Dinginkan Pikiran Anda

Pikirkan kembali tentang prajurit pasukan khusus yang kami sebutkan di pendahuluan. Apa yang sebenarnya menjadi ciri khas seseorang seperti itu? Mungkin yang paling penting, mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk dengan cepat kembali ke keadaan pikiran yang tenang setelah melalui pengalaman yang intens.

Hal yang sama juga sangat penting bagi kami sebagai trader. Meskipun kita tidak mempertaruhkan hidup kita seperti yang mungkin dilakukan seorang tentara, kita mempertaruhkan uang kita sendiri yang diperoleh dengan susah payah, yang juga penting!

Pedagang profesional memiliki teknik berbeda untuk mendapatkan kembali fokus mereka setelah pengalaman intens seperti misalnya kerugian besar. Namun, kesamaan sebagian besar dari mereka adalah bahwa mereka menjauh dari layar untuk sementara waktu.

Beberapa pergi jalan-jalan, beberapa berolahraga, dan beberapa hanya memilih untuk mengambil sisa hari setelah pengalaman buruk. Pedagang berpengalaman ini tahu bahwa biaya mereka pergi, bahkan untuk liburan selama seminggu, jauh lebih rendah daripada risiko membuat lebih banyak kesalahan di pasar.

3. Ketahui Keterbatasan Anda

Tingkat kesadaran diri yang tinggi adalah sifat penting lainnya yang dimiliki oleh banyak trader profesional. Juga sering dikatakan di pasar bahwa perdagangan adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajari lebih lanjut tentang kepribadian seseorang, meskipun itu mungkin menjadi pelajaran yang mahal bagi mereka yang tidak cocok untuk berdagang.

Namun, mengetahui kekuatan dan kelemahan seseorang berlaku untuk strategi dan metodologi trader seperti halnya kepribadiannya. Anda perlu tahu dalam kondisi apa strategi Anda berkinerja baik, dan kapan tidak berkinerja baik.

Hal yang sama berlaku untuk diri Anda sendiri. Apakah Anda merasa fokus di pagi hari dan kurang lebih tidak berguna di malam hari? Maka Anda lebih baik menjadwalkan perdagangan Anda untuk pagi hari. Dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda, Anda dapat belajar memanfaatkannya ke tingkat di mana Anda menjadi pedagang terbaik yang Anda bisa!