Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta

Nikita

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Pari, terletak di gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta, adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam tropis dan kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari ketenangan dari kesibukan kota Jakarta. Artikel ini akan membahas tentang daya tarik Pulau Pari Kepulauan Seribu dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke sana.

Keindahan Alam Pulau Pari

Pulau Pari dikenal dengan pantainya yang indah, memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih dengan gradasi warna biru dan hijau. Keunikan lain dari Pulau Pari adalah keberadaan hutan mangrove yang masih terjaga, menjadikannya destinasi yang sempurna bagi pecinta alam dan fotografi.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pulau Pari

  • Snorkeling dan Diving: Pulau Pari menawarkan beberapa titik snorkeling dan diving yang menakjubkan, di mana Anda dapat menyaksikan keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang berwarna-warni dan beragam ikan tropis.
  • Bersepeda Mengelilingi Pulau: Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Pulau Pari adalah dengan bersepeda. Anda dapat menyewa sepeda dan mengelilingi pulau untuk menikmati pemandangan pantai dan desa.
  • Menikmati Matahari Terbenam: Pulau Pari menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Pantai Pasir Perawan adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati momen ini.
  • Jelajahi Hutan Mangrove: Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi hutan mangrove di Pulau Pari. Anda bisa berjalan kaki atau menyewa perahu kecil untuk menikmati keindahan alamnya.
  • Fotografi: Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Pulau Pari adalah lokasi yang sempurna untuk fotografi, baik untuk pemandangan alam maupun kegiatan rekreasi.

Fasilitas di Pulau Pari

Pulau Pari telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti penginapan, warung makan, dan penyewaan alat snorkeling. Penginapan di Pulau Pari berkisar dari homestay yang sederhana hingga penginapan yang lebih nyaman.

Baca Juga:  Pantai Slili Gunung Kidul: Keindahan Tersembunyi di Yogyakarta

Penginapan di Pulau Pari

Terdapat berbagai pilihan penginapan di Pulau Pari, mulai dari homestay sederhana hingga penginapan yang lebih nyaman. Banyak dari penginapan ini menawarkan pemandangan langsung ke pantai, memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan laut dari kamar Anda.

Akses ke Pulau Pari

Pulau Pari dapat diakses dengan kapal dari Marina Ancol, Jakarta. Perjalanan laut menuju Pulau Pari biasanya memakan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung pada kondisi cuaca dan jenis kapal yang digunakan.

Kesimpulan

Pulau Pari di Kepulauan Seribu, Jakarta, adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Baik Anda ingin snorkeling, bersepeda, atau sekadar menikmati ketenangan, Pulau Pari menawarkan semuanya. Dengan fasilitas yang memadai dan akses yang relatif mudah, Wisata Pulau Harapan menjadi pilihan yang tepat untuk liburan singkat dari hiruk-pikuk kota Jakarta.

Bagikan:

Tags